Senin, 19 Desember 2011

Pentas Akhir Semester dan Pemilihan Ketua OSIS

Bertempat di lantai 5 SD Metro School Makassar, Senin 19 Desember 2011 diadakan Pentas Akhir Semester (PAS) 2011 yang dirangkaikan dengan pemilihan ketua OSIS Metro School. Kegiatan ini dilaksanakan untuk refreshing bagi murid murid setelah menghadapi ulangan semester ganjil 2011. Sedangkan untuk pemilihan ketua OSIS Metro School adalah kegiatan pemilihan pertama kali yang diadakan di sekolah ini.

Dalam pentas seni tersebut, setiap kelas mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas VI wajib menampilkan kreasi seni dan drama yang ditampilkan secara langsung di hadapan guru serta orang tua murid. Salah satu penampilan yang menarik disajikan oleh murid kelas II berupa drama operet Bawang Merah dan Bawang Putih. Mereka menampilkan tari dan drama yang diramu secara musikal. Sedangkan murid kelas VI menampilkan kelompok dancernya yang menamakaan U9G (United 9 Girls) yang membawakan tarian modern "The Boys" milik SNSD, group KPops asal Korea.

Setelah semua penampilan seni selesai,acara dilanjutkan dengan mengadakan pemilihan ketua OSIS Metro School. Sebelum pemilihan dimulai, calon ketua OSIS mengadakan orasi tentang visi dan misi mereka. Calon ketua OSIS adalah pasangan Azza-Dessy yang bersaing dengan Fatur- Dewa. Setelah orasi selesai, panitia memberikan penjelasan tentang tata cara pemilihan yaitu dengan menulis pada selembar kertas kosong nomor calon ketua yang akan dipilih. Yang memiliki hak suara dalah murid kelas 4 sampai dengan kelas VIII.

Sebanyak 70 orang murid yang mempunyai hak suara dan dengan asas LUBER JURDIL (langsung umum bebas dan rahasia serta jujur dan adil ) menyalurkan aspirasi selembar kertas dan setelah itu dimasukkan ke dalam kotak suara yang tersedia. Setelah semua murid selesai memilih, panitia kemudian mengadakan perhitungan suara. Yang paling seru ketika panitia mulai menghitung suara yang masuk, pada setiap kertas yang dibacakan, para pendukung bersorak sorai mendukung calon mereka masing-masing. Sedangkan para calon ketua malah tampak kelihatan tegang menanti hasil perhitungan.

Akhirnya pasangan Azza-Dessy mendapatkan suara sebanyak 39 suara dan pasangan Fatur-Dewa mendapatkan suara sebanyak 31. Sehingga dengan demikian Azza dan Dessy menjadi ketua dan wakil ketua OSIS Metro School untuk periode 2011-2012. Selamat bertugas sebagai ketua OSIS untuk kalian dan sukses selalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar