Rabu, 25 Januari 2012

Latihan IPA UAN SD 2011


Soal IPA atau Ilmu Pengetahuan Alam diujikan pada UN tingkat SD/MI dan UN tingkat SMP/MTs. Ilmu pengetahuan alam adalah istilah yang digunakan yang merujuk pada rumpun ilmu dimana obyeknya adalah benda-benda alam dengan hukum-hukum yang pasti dan umum, berlaku kapan pun dimana pun.

Sains (science) diambil dari kata latin scientia yang arti harfiahnya adalah pengetahuan. Sund dan Trowbribge merumuskan bahwa Sains merupakan kumpulan pengetahuan dan proses. Sedangkan Kuslan Stone menyebutkan bahwa Sains adalah kumpulan pengetahuan dan cara-cara untuk mendapatkan dan mempergunakan pengetahuan itu. Sains merupakan produk dan proses yang tidak dapat dipisahkan. “Real Science is both product and process, inseparably Joint” (Agus. S. 2003: 11).

Tingkat kesulitan soal IPA untuk SD dan SMP kualitasnya dianggap sejajar dengan pelajaran lainnya kecuali dengan matematika yang lebih sulit dibanding Ilmu Pengetahuan Alam.

Oleh karena itu kami merasa terpanggil untuk mempermudah para siswa dalam mempersiapkan Ujian Nasional IPA dengan menyediakan latihan soal yang cukup lengkap dan boleh Anda miliki. Selamat Belajar.
Nah inilah Soal Latihan UN 2011 Bidang Studi IPA untuk semua jenjang pendidikan (SMP/MTs, SD/MI) yang diharapkan memenuhi standar dan bisa memenuhi kebutuhan para pelajar di mana pun Anda berada.

Download Latihan IPA UN SD 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar