Senin, 23 Juli 2012

Dongeng Safira di Ramadhan Fair 1433 GTC Makassar


Dongeng anak mengisi rangkaian kegiatan selama Ramadhan di salah satu pusat perbelanjaan di Makassar.

Ketua Panitia Ramadhan Fair, Heru di Makassar, Minggu, menjelaskan, dongeng anak menjadi salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan setiap akhir pekan.

Dongeng Ramadan untuk anak dibawakan oleh seorang pendongeng cilik  ternama di Makassar, Safira yang pada kesempatan pembukaan Ramadan Fair membawakan kisah "Annisa dan Kotak Ajaib".

Ramadan Fair bertema Indahnya Ramadan yang digelar selama Ramadan di Mal Global Trade Center (GTC) diisi dengan sejumlah kegiatan lomba seperti lomba adzan, nasyid, tata rias busana muslim serta lomba busana muslim dari mulai usia di bawah tiga tahun hingga ibu-ibu.

Seluruh lomba tersebut dijadwalkan digelar selama Juli 2012. Sedangkan pada Agustus akan digelar lomba dai dan daiyah cilik, menabuh beduk, mewarnai, menggambar, merangkai parcel dan membuat kue.

Pada pembukaan kegiatan yang dilakukan pada hari ini, panitia mengundang sebanyak 336 anak-anak panti asuhan.

Selain diundang untuk berbuka puasa bersama, anak-anak panti asuhan tersebut juga diajak bermain secara gratis di wahana kidzona.

Kegiatan diselenggarakan oleh sebuah komunitas bernama Pakarena yang anggotanya berasal dari berbagai profesi.

"Kita sepakat untuk membuat kegiatan ini, masing-masing memberikan dukungan seperti Kidzona memberikan kesempatan untuk anak-anak panti asuhan bermain di hari pembukaan dan Mal GTC memberikan dukungan ruang penyelenggaraan kegiatan," jelas Heru.

2 komentar:

  1. seruuuuu ya. salam buat semuanya di Makassar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks komentarnya ya Kak Hendra, salam Hari Anak nasional 2012

      Hapus