Senin, 10 Juni 2013

Dongeng Sedekah Awal Bulan TDA Makassar



Komunitas Tangan di Atas (TDA) bekerja sama dengan Lembaga kemanusaian dan amil zakat nasional PKPU Makassar menyerahkan beasiswa, Minggu (2/6/2013). Beasiswa itu diterima 50 anak SD, SMP, hingga SMA.





Acara yang dikemas dalam bentuk makan malam bersama di RM Wong Solo, dimeriahkan juga dengan kehadiran kak Safira Pendongeng Cilik yang malam itu membawakan dongeng untuk adik adik yang hadir.

Kepala Cabang PKPU Makassar Mohammad Yusuf mengatakan beasiswa yang disalurkan tersebut merupakan dana yang dihimpun PKPU dari para donatur yang disalurkan melalui PKPU. Kemudian disalurkan berdasarkan pengajuan proposal yang masuk ke  PKPU setelah melalui tahap seleksi sesuai dengan kriteria ditetapkan.

“Dari anak penerima beasiswa kali ini ada yang meraih rangking pertama, kedua dan sepuluh besar. Mudah-mudahan dengan dukungan ini makin meningkatkan prestasi mereka," kata Yusuf di Makassar.

Ditambahkan Corporate Communication PKPU Makassar, Hasdar, setiap anak mendapatkan santunan pendidikan per bulan. Nilainya bervariasi mulai Rp 100 ribu hingga150 ribu per anak.

"Dengan adanya pembinaan akan memudahkan mengevaluasi keberadaan penerima beasiswa yang sekaligus menjadi anak asuh PKPU," ujarnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar