Senin, 29 Juli 2013

Market Day di IMMIM bersama TK Khalifah

Jumat sore sekitar 50 adik adik dari TK Khalifah Makassar terlihat memegang sepotong kayu yang bertuliskan sebuah angka angka. Di dampingi oleh para gurunya, adik adik tersebut berkeliling dan menyapa ke semua pengunjung yang hadir di Bazar IMMIM. Mereka terbagi dalam beberapa kelompok. Setiap kelompok terdiri dari 4 anak. Ada yang memegang makanan kecil, sedangkan yang lainnya memegang daftar harga pada sepotong kayu. Mirip orang yang sedang demo di jalanan.

Dengan malu malu mereka menawarkan tajil kepada setiap pengunjung yang datang. Kadangkala ibu gurunya harus menjelaskan dulu kepada pengunjung bahwa anak anak tersebut sedang belajar menjual makanan. Sungguh sebuah pelajaran yang sangat tepat utk adik adik di usia tersebut.

Setelah semua "barang jualan" laku, adik adik bergegas mengambil tempat duduk di depan panggung. Mereka tak sabar untuk mendengarkan dongeng yang akan dibawakan oleh Kak Safira Pendongeng Cilik Makassar. Tak ketinggalan para pengunjung dan adik adik dari 2 Panti Asuhan yang datang utk berbuka puasa turut serta menyimak dongeng yang dibawakan oleh Kak Safira.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar