Sabtu, 24 Desember 2011

Safira Mendongeng Wisata Baca III Perpustakaan Makassar


Menutup tahun 2011, kembali perpustakaan kota Makassar mengadakan kegiatan Wisata Baca 3 yang dipusatkan di Kecamatan Tallo Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 24 Desember 2o11 dan merupakan kelanjutan dari kegiatan wisata baca sebelumnya yang dilaksanakan di 4 kecamatan di Makassar.

Pada kegiatan wisata baca ini, berbagai jenis kegiatan digelar antara lain lomba mewarnai dan menggambar, lomba resensi buku dan lomba membaca cepat yang diikuti oleh murid murid dari jenjang TK - SMA se-Kecamatan Tallo.

Pada penutupan acara, tampil pendongeng cilik Makassar, Safira Devi Amorita yang membawakan cerita berjudul “ibuku Seekor Kucing”. Judul tersebut diambil sebagai salah satu tema untuk merayakan hari ibui yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2011.

Selain Safira, tampil juga kelompok sandiwara tradisional Petta Puang yang tampl kocak dengan banyolan-banyolan khas Makassar. Hadir dalam acara ini, Sekda Kota Makassar, HM Anis Kama, Kepala Perpustakaan Kota Makassar, Drs. Daniel Katto, Camat Makasar dan ketua KPID Sulsel yang tampil membawakan Talkshow Ayo Gemar Membaca.

Acara diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba dan door price kepada pengunjung yang beruntung datang dalam acara ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar