Selasa, 10 Januari 2012

Membalas Surat Sahabatku dari Maluku Tenggara Barat

Hai Aleta!

Perkenalkan namaku Safira Devi Amorita. Aku sudah baca suratmu. Sangat menarik!. Aku duduk di kelas 6 SD Metro School Makassar. Aku berumur 11 tahun, tapi 26 Januari 2012 nanti  aku akan berumur 12 tahun! He..he..

Wah bagus sekali keinginanmu! Semoga kamu bisa mewujudkan keinginanmu itu ya! Amin. Kamu memiliki banyak saudara ya!, kalo aku tidak memiliki saudara karena aku anak tunggal. Aku mau menceritakan tentang kota tempat tinggalku Makassar. Disimak ya!

Makassar itu kota yang sangat indah. Makassar terletak di propinsi Sulawesi Selatan. Makassar adalah kota yang cukup besar. Banyak sekali tempat wisata di Makassar, seperti pantai Losari, Monumen Mandala, Benteng Rottterdam, Trans Studio dan masih banyak lagi. Di pantai Losari, kamu bisa melihat matahari terbenam. Kaliau di Monumen Mandala adalah monumen pembebasan Irian Barat. Benteng Rotterdam adalah benteng peninggalan Belanda yang sangat unik. Jika dilihat dari atas, bentuknya menyerupai penyu. Unik khan? Lain lagi dengan Trans Studio. Trans Studio adalah Indoor Theme Park terbesar di Asia. Disana kita bisa bermain berbagai macam jenis wahana.

Itu baru tempat wisata. Belum lagi tradisinya. Wah, pokoknya Makassar hebat sekali! Aku tunggu kedatanganmu di Makassar ya!
Oh iya, bagaimana liburanmu? Apakah menyenangka? Kali liburanku sangat asyik. Aku berlibur bersama keluargaku. Aku dan sepupu-sepupuku sangat menikmati liburan ini.

Wah, tidak terasa ya, ini sudah tahun 2012. Pada malam tahun baaru, aku merayakan bersama-sama keluarga tercintaku. Tepat pukul 00.00, kami meniupkan terompet sekeras-kerasnya. Bagaimana dengan malam tahun barumu? Ceritakan dong!

Kira-kira apa harapanmu di tahun 2012 ini? Kalau harapanku : Semoga masih bisa merayakan tahun baru selanjutnya dan semoga di tahun ini Tuhan memberikan yang terbaik buatku. Amin. Eh, doakan ya semoga novel yang sedang aku tulis sekarang ini bisa selesai secepatnya. Amin.

Wah banyak sekali yang sudah kuceritakan padamu. Sekian dulu ya suratku. Semoga sampai di tanganmu. Segera dibalas ya!
Salam penuh kasih
Safira Devi Amorita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar