Kamis, 05 Januari 2012

Surat dari Sahabat Baru di Maluku

Wow.... sore tadi Daddy memberikan kejutan kepadaku. Dia membawakan dua buah amplop yang berisi surat dari temannya yang bekerja di Koran Tribun Timur. Menurut Daddy, surat tersebut berasal dari teman-teman yang bersekolah di Wadanko Maluku. Terus terang aku belum pernah mendengar nama daerah itu, Surat tersebut ditulis oleh siswi yang dibina oleh kakak kakak dari Indonesia Mengajar. Tapi karena penasaran, maka aku langsung membuka surat tersebut. Ada dua  buah surat yang dibawa Daddy, sehingga Daddy membagi kedua surat tersebut kepada saya dan Ajeng, sepupuku dari Bone yang sedang berlibur ke Makassar.

Surat tersebut dilipat rapi dalam amplop yang berwarna putih. Ketika aku buka amplopnya, di dalam surat itu ada sebuah foto. Mungkin foto si pengirim surat. Aku baca pelan-pelan karena tulisan tangannya agak susah dibaca. Surat tersebut berasal dari Aleta Winda Sabono, siswi kelas V SD Kristen Wadanko. Aku dan Ajeng lalu bersama-sama membaca kedua surat tersebut. Perlu sampai 3 kali membaca ulang isi surat tersebut karena bahasanya campur baur dengan logat bahasa daerah setempat. Bahasanya lucu dan membuat kami kadang tertawa antara tidak mengerti maksud kata-katanya dan logatnya. Namun karena mereka sahabat baruku, maka kami berdua harus membalas kedua surat tersebut.

Kalo mau lihat isi suratnya, aku copykan di bawah ini ya...


Surat dari Aleta Winda Sabono


Nama saya Aleta Winda Sabono. Saat ini saya duduk di kelas V SD Kristen Wadanko. Saya berumur 11 tahun. Saya rajin ke sekolah untuk menerima pelajaran dari guru guru kami. Saya ingin menjadi anak yang pintar untuk melanjutkan tugas tugas saya ke masa depan nanti. 

Saya berusaha untuk menjadi manusia yang baik dan membantu adik adik saya yang sedang sekolah. Orang tua saya sudah tua, jadi saya berusaha dan membantu orang tua saya. Kakakku ada 2, adik ada 1 orang. 

Saya ingin menjaga adikku baik baik. Adikku bernama Aldo Arjuna Sabono dan kakakku perempuan bernama Feni Sinta Sabono., dan kakakku laki laki bernama Jeki Marten Luther Sabono. 

Kakakku perempuan dia sekolah, dia duduk di SMA Kristen Larat Kelas III dan kakak laki laki dia duduk di SMP kelas III, dan kakakku perempuan dia senang kirim surat untuk saya. Juga senang balas suratnya dan juga ingat dia, saya kirim surat ini untuk pak Dedi Kusuma. Dia balas surat ini teman temanku yang saya cinta yaitu marten Cirusun Wili.

Di dalam kelas ada 3 orang perempuan yang sangat pintar, yaitu satu Aleta Winda Sabono, yang kedua  marten Cirusun Wili, yang saya tulis tadi. Yang ketiga yaitu Lince Mabesi, dia anak yang umurnya kecil sekali, tapi saya punya umur lebih besar dia. Saya ingin teman yang baik seperti yang nanti saya kenal dari surat ini. 

Aku mau melihat wajahmu atau mukamu yang berteman dengan saya. Aleta Winda Sabono,namanya bagus sekali yang sudah punya nama yang sama dengan saya. Kamu yang saya cintai, yang kuingin teman, yang indah dan yang baik  dan yang baik hati padaku buat surat ini untuk temanku di Australia. 

Disana anak-anak yang saya cintai di dalam surat ini kamu bisa balas suratku ini. Saya mohon dengan kerendahan hatiku. Saya mau menjadikan teman yang baik hati padaku. Yang menjadi teman pada saya. 

Saya akan terima yang saya cintai, temanku yang sejati. Yang bawa surat ini Bapak Dedi Kusuma, yang membawa surat ini Aleta Winda Sabono. Semoga kamu membaca surat ini dengan baik.


Dari Aleta Winda Sabono. Trims









Tidak ada komentar:

Posting Komentar