Senin, 17 Maret 2014

Serunya Dongeng di Market Day SDIT Ar Rahmah

SDIT Ar Rahmah, sebuah sekolah Islam di kompleks perumahan dosen Unhas melaksanakan sebuah acara yang disebut Market Day.  Siswa kelas 3-6 menjual berbagai makanan dan minuman. Siswa dibagi menjadi beberapa kelompok. setiap kelompok harus menyiapkan menu yang akan mereka jual. Jadilah sepekan ini menjadi hari yang sibuk bagi siswa. mulai dari menentukan menu, menghitung berapa modal yang akan dijual, sampai hari H mereka harus pandai-pandai menjual supaya semuanya laku.

Alhasil, pagi itu sejak jam 8 pagi, siswa sudah bersiap dengan dagangan kelompok masing-masing. lapangan dan jalan di depan sekolah diubah menjadi area jualan siswa. Ada yang menjual bassang, mie naga, bakso, pangsit, roti bakar, popcorn dll. Memang kali ini tema jualan siswa adalah" satu hari tanpa nasi.
Syukurnya hari itu, pengunjung membludak. Sudah banyak jualan anak-anak yang habis sebelum acara Market day dibuka. mungkin ini adalah hasil dari pesan siswa kepada orangtua agar tidak usah memasak di hari tersebut, cukup datang ke market day.

Acara yang dibuka oleh H. Amru Saher, ST Wakil Bupati Luwu yang juga orangtua murid ini dihadiri juga oleh salah satu anggota DPRD Sulsel, Drs.Jafar Sodding yang merupakan salah seorang Dewan Pengawas Sekolah. Hasan Hamido, S.Pd, M.Si, pendiri SIT Ar Rahmah mengatakan, "Kegiatan market day ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan anak sejak dini. Semoga siswa SDIT Ar Rahmah bisa menjadi Abdurrahman Bin Auf Muda,"

Kegiatan ini yang diikuti sekitar 500 orang juga diisi dengan sedekah dongeng bersama Kak Heru Pendongeng Makassar dan Dompet Dhuafa, untuk memotivasi siswa bersedekah bagi korban bencana Gunung Kelud dan asap di Riau (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar