Minggu, 30 November 2014

Jadi Presenter di PechaKucha Night Makassar Vol. 6


 
Mendengar nama Pecha Kucha, dalam benak saya sepertinya sebuah bahasa dari India. Ternyata "pecha kucha" berasal dari bahasa Jepang. Sekilas mengenai PechaKuchaNight, helatan ini menampilkan presenter yang membawakan presentasi dalam format  20 slide foto.  Pertama kali diperkenalkan oleh Astrid Klein dan Mark Dytham dari Klein Dytham Architecture, yang sekaligus menjadi organizer PechaKucha Night pertama yang diadakan di Tokyo, Jepang pada Februari 2003.

Hingga kini tercatat lebih dari 600 kota di seluruh dunia telah menggelar event PechaKuchaNight. Acara ini begitu cepat tersebar luas ke seluruh dunia karena banyak kota tidak memiliki ruang publik dimana orang-orang dapat menunjukkan dan berbagi karya mereka dengan cara yang santai dan nyaman.
Harapan diselenggarakan PechaKuchaNight ini agar suara dan karya para presenter ini dapat memberi warna terang bagi kota dan penduduknya. Karena sulit membayangkan wajah dan rasa kota yang tak melibatkan secara aktif dalam membentuk kotanya dan mungkin kota kita salah satunya. Selain itu, ada kesempatan untuk mengenal relasi baru yang dapat mendukung karya para presenter bahkan jejaring sosial para volunteer selanjutnya.

Dan Sabu 29 November 2014 pada pukul 19.00-22.00 WITA di Ground Floor, Transmall Makassar. PechaKuchaNight Vol.6 juga akan disemarakkan oleh penampilan akustik dari band Tabasco. Ada 10 presenter yang tampil di event ini dan salah satunya adalah Kak Heru yang menampilkan 20 presentasi tentang "The Power of Story Telling"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar